インドネシア現地ニュース紹介ブログ

インドネシアの様々なニュース記事などを紹介するブログです。よろしくお願いいたします。

世界各国でボーイング737MAX8排除の動き

こんにちは。インドネシアブログを更新します。

前回に引き続きですが、先のエチオピア航空墜落事故をうけて、世界各国でボーイング737MAX8を排除する動きが進められていますね。

 

ちなみに私は「真ん中通路一本」タイプの航空機のあの狭い感が嫌いです。

 

国内線の短距離フライトであればいいのですが、少なくとも国境を越えるフライトではすごく嫌です。

 

これってインドネシア固有のニュースではないですが、インドネシアはライオンエアーが先の12月に同型機が墜落事故をおこしており、そのときからボーイング社との関係が悪化していますし、この事態をかなり注目しているはずです。では、翻訳に入ります。

 

ちなみにニュース中では、アメリカはまだ運航中となっていますが、もう中止ですよね。

 

<翻訳>

多くの航空会社がボーイング737MAX8を禁止

2019年3月13日(水曜)中国とインドネシアボーイングの新型機737MAX8の運行を停止したが、他国も同様の対応を行う。

 

シンガポールとオーストラリアは一時的に彼らの領空の出入を停止している。EUの航空安全局も同じく対応する準備中とのことで伝えられた。

 

これら一連の対応は2019年3月10日(日曜)、アディスアベバで発生したエチオピア空港Boeing737MAX8の墜落事故に起因するものであり、先のライオンエアの同型機がジャワ海に墜落する事故が発生してから5月も経過しない。この二つの事故で346人が犠牲となった。

 

最新の状況としては、イギリスがボーイング737MAX8の領空の出入りを禁止したが、これは突然のことでそれによって航空機が引き返す結果となった。この事態は2機の航空機にふりかかった。トルコ航空については突然の事態に上空で引き返さざるをえなくなった。

 

この航空機はイスタンブールを離陸し、イギリスバーミンガム、ガトウィックに向かっていた。バーミンガムに向かっていたフライト番号TK1969ははドイツのフランクフルトに接近中であり、4時間のフライト計画のうちのうちすでに3時間が経過していた。

 その一方で、ガトウィック行きフライト番号TK1997はすでに航路の半分を超えていて、引き返すよう指示があった段階ではチェコ上空にいた。乗客たちはやむを得ず、数時間前に出発したはずのイスタンブール空港から違う飛行機に乗り換えることとなった。

 

しかしながら、すべての国がボーイング737MAX8の飛行を禁止しているわけではない、特にボーイングの所在地であるアメリカ合衆国など。

<原文>
Makin Banyak Negara Melarang Boeing Max 8

Rabu, 13 Maret 2019 | 06:24 WIB

Setelah Tiongkok dan Indonesia memerintahkan dikandangkannya pesawat generasi terbaru Boeing 737 Max 8, banyak negara lain melakukan langkah serupa.

 

Singapura dan Australia menghentikan sementara pengoperasian seluruh Boeing 737 MAX masuk atau keluar wilayah udara mereka. Badan Keselamatan Penerbangan Uni Eropa dikabarkan bersiap mengikuti langkah tersebut.

 

Semua itu dipicu oleh jatuhnya pesawat Max 8 milik Ethiopian Airlines di Addis Ababa hari Minggu (10/3/2019) lalu, kurang dari lima bulan setelah pesawat sejenis milik Lion Air jatuh di Laut Jawa. Dua kecelakaan itu menewaskan 346 orang.

 

Yang terbaru, Inggris memberlakukan larangan keluar-masuk Boeing Max 8 di wilayah udaranya, dan cukup mendadak sehingga terjadi insiden pesawat yang dipaksa putar balik sebagai akibatnya.

 

Insiden itu menimpa dua pesawat Turkish Airlines yang harus memutar di udara karena larangan yang baru saja berlaku.

 

Pesawat itu lepas landas dari Istanbul menuju Birmingham dan Gatwick, Inggris. Mereka berangkat sebelum diumumkannya larangan oleh Otoritas Penerbangan Sipil para pukul 13.00 waktu Inggris.

 

Penerbangan menuju Birmingham oleh pesawat nomor TK1969 sedang mendekati Frankfurt, Jerman, setelah tiga jam dari empat jam rencana penerbangan.

 

Sementara penerbangan ke Gatwick oleh pesawat nomor TK1997 sudah melampaui setengah jarak perjalanan dan sedang berada di kawasan udara Cheska ketika diperintahkan untuk kembali.

 

Para penumpang terpaksa dilaihkan ke penerbangan lain dari Bandara Istanbul, tempat mereka berangkat beberapa jam sebelumnya.

 

Namun, tidak semua negara serta merta melarang terbang Max 8, khususnya Amerika Serikat sebagai negara asal Boeing.

 

Berikut respons maskapai atau regulator di berbagai belahan dunia terkait boleh tidaknya Max 8 terbang.