インドネシア現地ニュース紹介ブログ

インドネシアの様々なニュース記事などを紹介するブログです。よろしくお願いいたします。

エチオピア航空墜落事故に関連して。

こんにちは。インドネシアブログを更新します。

 

報道のとおり、エチオピア航空が墜落しましたね。

航空機事故にあたる確率はどれほどのものなのか。気が遠くなるような可能性の中で自分がそれを引いてしまう可能性がまったくのゼロでないと考えると、フライト中はいつもビクビクしています。

 

特に私はジェットコースター的な力のかかり方が大嫌いで、突然ドウンと急降下、急上昇すると、手汗と焦りがひどいです…

 

さて、今回墜落した機体は、昨年末に墜落事故をおこしたライオンエアが採用していた機体と同じもので、このニュースの中でも案の定、「2つの関連性」というキーワードが、もちろん詳細はまったくわかりませんので、類似性があるともないとも、書かれていません。

 

ではニュース翻訳に入ります。

 

www.beritasatu.com

<翻訳>

ライオンエアーにつづいて、ボーイング737-800MAX墜落

Addis Ababa, Beritasatu.comエチオピア航空の航空機が、エチオピアアディスアベバ国際空港より離陸後に墜落したことがつたえられた。墜落した機体は先日墜落したライオンエア機と同型であった。

 

ボーイング737-800MAXはカラワンに墜落したライオンエア機と同種の機体である。この気体は離陸後まもなくに墜落し、189人が犠牲となった。今までのところ、事故原因についての説明はなく、また、この二つの事故に関連性があるという証拠はない。いずれにしても、現在明らかになっていることは、この2つのフライトが同じボーイング737MAX8という機材を使っていたことである。

 

ボーイング737MAXがアメリカ合衆国、航空業界の巨人ボーイング社により投入された最新機材である。運行が開始されて2年に満たない。

 

このエチオピア航空が関連しては、2010年1月、レバノンベイルートからの航空機が墜落し、83人の条約と7名の乗組員が犠牲となった事故が発生している。

 

航空分野が専門を専門とするCNNの記者であるリチャード・クエストは以下のように述べている。

「今回は2つの事故が偶然にも同じ航空機で発生したようである。しかし、今後航空当局が、偶然の一致か、あるいはこの二つの類似性等について検査を行うことは間違いないだろう。」

「この2機による墜落事故はいずれも有力な航空会社によるものである。エチオピア航空は非常に経営状況のよく、運行について安全上の問題はないと考えている。」とクエスト氏は付け加えた。

 

ボーイング737MAX8は1967年に導入されたジェット機の最新の機体である。すでに10,000機体以上が製造されており、現在でもベストセラー機となっている。2017年、ボーイングは一時737の試験飛行について、品質上の問題から中止していた。

 

<原文>

Setelah Lion Air, Pesawat Etiopia yang Jatuh juga Boeing 737-800MAX

Addis Ababa, Beritasatu.com- Pesawat Ethiopian Airlines dilaporkan jatuh setelah lepas landas dari Bandara Internasional Bole di Addis Ababa, Ethiopia, pada Minggu (10/3). Tipe pesawat itu sama dengan pesawat Lion Air yang jatuh di Indonesia.

 

Boeing 737-800MAX adalah jenis pesawat yang sama dengan jet Lion Air Indonesia yang jatuh di Karawang. Pesawat itu jatuh segera setelah lepas landas dari Jakarta dan menewaskan 189 orang.

 

Sejauh ini, belum ada keterangan tentang apa yang menyebabkan bencana terbaru. Tidak ada bukti bahwa kedua insiden tersebut terkait. Semua yang diketahui, bagaimanapun, adalah bahwa kedua penerbangan menggunakan Boeing 737 MAX 8.

Pesawat 737 MAX 8 adalah model baru Boeing yang diluncurkan ke keriuhan besar oleh raksasa penerbangan AS, yang melakukan penerbangan pertamanya kurang dari dua tahun lalu.

 

Kecelakaan besar terakhir yang melibatkan pesawat penumpang Ethiopian Airlines adalah pada Januari 2010, ketika penerbangan dari Beirut turun, menewaskan 83 penumpang dan tujuh awak.

 

"Saat ini, tampaknya hanya kebetulan bahwa kedua bencana terjadi pada pesawat yang sama. Tetapi saya menjamin kepada Anda bahwa pihak berwenang akan memeriksa seberapa dekat suatu kebetulan, dan apakah ada keadaan kesamaan di antara keduanya," menurut

 

wartawan CNN Richard Quest, yang berspesialisasi dalam bidang penerbangan.

"Dua pesawat baru telah jatuh dari dua maskapai terkemuka. Ethiopian adalah maskapai yang sangat, sangat dikelola dengan baik. Tidak ada masalah keselamatan pada Ethiopian Airlines," tambah Quest.

 

Boeing 737 MAX 8 adalah salah satu versi terbaru dari jet yang diperkenalkan pada tahun 1967. Lebih dari 10.000 unit pesawat  737 telah diproduksi, menjadikannya pesawat jet terlaris sepanjang masa.

 

Pada 2017, Boeing menghentikan sementara semua 737 MAX pesawat karena kekhawatiran tentang masalah kualitas pembuatan di dalam mesin baru.