インドネシア現地ニュース紹介ブログ

インドネシアの様々なニュース記事などを紹介するブログです。よろしくお願いいたします。

フライト中におかわりをすることはできるのか??

こんにちは。

久々すぎるインドネシアブログの更新です。今日はコンパスニュースというメディアから、すごくヒマネタみたいなニュースを選んでみました。タイトルは、「フライト中におかわりはできるのか?」というものです。私もかねてから機内食はちっちゃいと思っていたので、興味がありまして取り上げてみました。ではどうぞ。

travel.kompas.com

 ジャカルタ コンパスドットコム

サービスの充実している航空会社はフライト中に食事と飲み物のサービスがある。長距離フライトの場合は複数回の食事が提供されることすらある。
しかし、食事のとき、よく注意してみても、乗客が客室乗務員に食事のおかわりをすることはめったにない。恥じらいがあるのか、あるいは航空会社の規約に違反することを恐れているのか、判然としない。しかし、旅行やレジャーでいえば、実はおかわりをお願いすることは禁止されていない。
「もしお客様がスナックやアイスクリーム等食べ物のおかわりを必要とされている場合は、手配するようにします。」とヴァージンアトランティック航空のスポークスパーソンは説明する。そういったお客様が食べ物を必要とされている場合は、余分の用意があります。

どれほどの乗客が機内でおかわりをするのだろうか。InflightFeedというブログの執筆者であり、頻繁に航空機で移動するNik Loukas氏は何度かおかわりをしたことがあるという。

「飛行機のなかでおかわりするもの変だとは思っていたのですが、空腹のときだと航空機の食事は量がすくないので、客室乗務員の方に丁寧にお願いしたことがありますが、断られたことはありません。」とLokas氏は述べている。

ヴァージンアトランティックのスポークスパーソンは、むしろおかわりをしてもらうことで食品の廃棄をへらすことができる、と述べている。

「フライトの終わりに、封がしてあって開封していない食品については、別のフライトで提供される。しかしながら生鮮食品については食品衛生の規則があるため、すぐに処分しなければならない。」とバージンアトランティック のスポークスパー損は
食品の廃棄は温室効果ガス排出の3つめに大きい要因である。フライト中におなかがすいている時、おかわりを恥ずかしがる必要はないのである。<終>

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Maskapai dengan layanan penuh selalu menyiapkan makanan dan minuman selama penerbangan. Dalam penerbangan jarak panjang, makanan yang diberikan bahkan bisa lebih dari satu kali penyajian.

Namun jika diperhatikan, saat makan penumpang sangat jarang meminta porsi tambahan ke pramugari. Entah karena malu atau takut menyalahi aturan maskapai. Dilansir oleh situs Travel and Leisure, sebenarnya meminta tambah porsi makanan di maskapai tidak dilarang.

"Jika kostumer minta makanan tambahan, entah itu sekantung kue pretzel atau es krim, kami akan selalu mencoba mengakomodasi," kata juru bicara dari maskapai Virgin Atlantic.
Dengan syarat, jika memang makanan yang diminta oleh penumpang tersebut masih tersedia atau kelebihan jumlah.

Serupa dengan Virgin Atlantic, maskapai British Airways juga mengatakan hal yang sama. "Akan diberikan jika memungkinkan," kata perwakilan dari British Airways.

Pertanyaannya, berapa besar kemungkinan seorang penumpang diberi makanan tambahan?

Seorang penumpang yang sering bepergian dengan pesawat sekaligus penulis blog InflightFeed, Nik Loukas beberapa kali meminta porsi makanan tambahan.

"Aku tahu ini terdengar aneh minta makanan lagi di pesawat, tetapi kadang aku lapar dan porsi makanan di pesawat kecil. Jadi aku dengan sopan meminta ke pramugari, dan sampai saat ini aku tidak pernah dijawab 'tidak'," kata Loukas.

Juru bicara Virgin Atlantic bahkan berkata jika meminta makanan lebih, justru dapat mengurangi limbah makanan.

"Di akhir penerbangan, makanan yang disegel atau tidak dibuka bisa digunakan untuk penerbangan lain. Namun untuk produk makanan segar akan segera dibuang karena kami punya regulasi keamanan makanan," kata juru bicara Virgin Atlantic.

Limbah makanan adalah penyumbang gas emisi rumah kaca ketiga terbesar di dunia. Jadi tidak perlu malu untuk meminta porsi makanan tambahan jika memang masih lapar selama penerbangan.