インドネシア現地ニュース紹介ブログ

インドネシアの様々なニュース記事などを紹介するブログです。よろしくお願いいたします。

ガルーダインドネシア航空で安価なサブクラスのフライトが登場

こんにちは。そろそろ皆さんは夏休みの予定を考えたりしているんでしょうか。

インドネシアはすでに断食月ラマダン期間中ですが、断食明け後はレバラン(Lebaran

)に突入し、人々が一気に帰省するシーズンになります。これって、日本のお盆休みみたいなイメージと言っていいんでしょうか?

ガルーダインドネシア航空がインドネシア国内の短距離路線でこのたび新たなフライトクラス(料金)を導入しました。

ご存じのとおり、インドネシア島嶼国家で各地に都市が点在していますし、国内線では様々なLCCが就航しています。ライオンエアー、バティックエア、シティリンクなどが代表的なものになるんでしょうかね。

ガルーダでも国内シェアを維持拡大していくために、より安価なクラスを導入する必要があるんでしょうね。

 

[Garuda Rilis Subkelas Penerbangan Murah]

Jakarta - Maskapai nasional Garuda Indonesia memperkenalkan produk baru subkelas economy basic yang menawarkan harga terjangkau. Adapun produk kelas economy basic tersebut berlaku khusus untuk rute penerbangan yang dilayani armada ATR 72-600 dan Bombardier CRJ 1000 di beberapa sektor destinasi.

Direktur Niaga Domestik Garuda Indonesia Nina Sulistyowati mengungkapkan, dengan mengusung tema "Sekarang Semua Bisa Naik Garuda", subkelas penerbangan economy basic merupakan kelas penerbangan yang menawarkan harga kompetitif.

"Sejalan dengan potensi market yang semakin menjanjikan, khususnya pada rute penerbangan short haul yang dilayani ATR 72-600 dan Bombardier CRJ 1000, kehadiran kelas economy basic kami harapkan mengakomodir market pengguna jasa kelas ekonomi yang mengedepankan konsep traveling value for money," jelas Nina dalam siaran pers, Senin (28/5).

Menurut dia, kelas economy basic sudah mulai ditawarkan ke masyarakat sejak 21 Mei 2018 untuk penerbangan 28 Mei 2018 pada 21 rute armada ATR 72-600 dan Bombardier CRJ 1000, khususnya di sejumlah rute penerbangan tujuan Medan, Palembang, Pontianak, Balikpapan, dan Makassar.

“Diperkenalkannya kelas economy basic jelang periode peak season ini sekaligus kami harapkan dapat mengakomodir kebutuhan masyarakat yang akan pulang ke kampung halaman dengan menggunakan layanan penerbangan Garuda Indonesia namun dengan harga yang lebih terjangkau," terang Nina.

Melalui kelas penerbangan terbaru ini, lanjut dia, pihaknya menyasar segmen pengguna jasa baru seperti generasi muda milenial yang mengedepankan value experience perjalanan serta group traveler yang memprioritas harga tiket penerbangan yang lebih kompetitif.

Nina menjelaskan, hadirnya kelas layanan terbaru economy basic ini juga menjadi upaya perusahaan dalam memperluas akses masyarakat dalam menggunakan layanan penerbangan premium Garuda Indonesia.

Selain itu, subkelas penerbangan terbaru economy basic sekaligus menjadi strategi maskapai dalam memaksimalkan potensi pangsa pasar domestik melalui segmentasi pasar pengguna jasa yang mengedepankan harga tiket penerbangan yang lebih bersaing namun dengan value layanan yang menarik.

"Melalui pilihan subkelas penerbangan economy basic ini, pengguna jasa memiliki kesempatan dalam memilih harga tiket penerbangan yang kompetitif bahkan lebih bersaing dari harga promo yang ditawarkan di travel fair," tandas Nina.

 

[ガルーダインドネシア航空で安価なサブクラスのフライトが登場]

国営ガルーダインドネシア航空は「エコノミーベーシック」というより安価なフライトクラスを導入する。このエコノミーベーシックについては、armada ATR72-600と、Bombardier CRJ 1000で運行されている複数のフライトにて導入された。

 ガルーダインドネシア航空の国内事業を統括するNina Sulistyowatiは、エコノミーベーシックは価格競争力のあるフライトであることを、「みんながガルーダに乗れる時代」というテーマとともにアピールした。

 「特にATR72-600とBobbardier CRJ1000で運行されている短距離フライトが有望な市場でw、特にエコノミークラスを利用し、『金額以上の価値のある旅』を重視する顧客の需要を取り込むことができる」とNina氏は記者会見で説明した[5月28日(月曜

)]。

 同氏によれば、エコノミーベーシッククラスは2018年5月21日より、2018年5月28日フライト分、armada ATR 72-600およびBombardia CRJ 1000で運行される21ルート分がすでに提供されている。とくにメダン、パレンバン、ポインティアナック、バリクパパン、マカッサル行きのフライトである。

 「ベーシックエコミークラスを導入することで、帰省シーズンにガルーダを手頃な価格で利用したいと考えている人々の繁忙期需要を一気に取り込みたいと考えている。」とNina氏は説明している。

 また、この新しいクラスでは、「体験を重視する旅」であったり、「グループ旅行者」など、より航空券の価格を重視するミレニアル世代を中心とした若年層をターゲットにしている、と同氏は続ける。

 ニナ氏はこの新しいエコノミーベーシッククラスの導入は、実は当社としてもガルーダの提供するサービスに人々のアクセスを広げる取り組みでもある。

 またそれだけでなく、この新しいサブクラスのベーシックエコノミーの導入は、当社にとって、国内市場において、リーズナブルな価格とと魅力的なサービスの両方を重視する顧客層を最大限に取り込む戦略でもある。

 「このサブクラスのベーシックエコノミーの選択肢を通じて、サービス利用者が、『トラベルフェアー』でのプロモーション価格と同等の価格競争力のある航空券を選ぶことができる」とNina氏は断言する。